Tips Mengetahui Kayu Asli atau Palsu dalam Industri Mebel

Kayu padat merupakan bahan dasar untuk membikin furniture. Menurut penelitian arkeologi, orang Yunani kuno pada abad kelima sebelum Masehi mulai membuat serta mengukir bangku, ranjang tidur, dan meja berbahan kayu padat, seperti mapel dan pohon ek.

Kemunculan jenis kayu substitusi yang baru dengan harga lebih murah dan gampang diperoleh, seperti kayu lapis yang dibentuk, plastik, dan fiberglass, telah memengaruhi industri furniture. Tapi, kayu padat selalu eksis. Baca informasi seputar Mebel Jepara Murah disini.

Keindahan mebel kayu padat terletak pada kekuatan serta tekstur alaminya. Satu potong kayu padat bermutu tinggi dapat bertahan selama beberapa dekade atau pun berabad-abad asalkan pengaplikasiannya tepat.

Bagaimanapun juga, ada perabot yang mungkin tampak baik dikala dipamerkan di kios, melainkan kamu bakal tahu kekurangannya sesudah digunakan dalam bentang waktu tertentu di rumah.

Kiat berikut ini dapat menolong kamu mengetahui ragam kayu padat yang asli:

1. Harga menentukan kualitas
Kayu padat yang tumbuh di hutan biasanya memerlukan waktu 15 sampai 25 tahun sebelum bisa diaplikasikan. Selain kelengkapan dan cara kerja pengeringan kayu, pandangan baru serta pengerjaan desain dan pelaksanaan menetapkan skor dari mebel yang terbuat dari kayu padat. Umumnya butuh lebih dari dua dekade untuk perubahan dari pohon sampai jadi suatu mebel yang siap diterapkan.

2. Rasakan berat dan kepadatannya
Mebel yang dibuat dari kayu padat diukir dari [satu potong|sepotong} kayu. Kayu padat yang asli nampak kokoh dan terasa berat sebab struktur kayunya benar-benar utuh tanpa ruang hampa. Sementara kayu yang direkayasa yaitu material komposit yang dibuat dengan memadatkan serabut kayu, serat, serta kayu lapis.

3. Tekstur organik
Tiap pohon berbeda. Sebongkah kayu besar dengan pola yang berulang dapat jadi itu merupakan kayu lapis. Lingkaran di permukaan kayu padat ialah pedoman usia pertumbuhan pohon. Harus tak tetap dalam penampilan. Kamu dapat mencoba merasakannya di tangan. Jika asli, seharusnya terasa halus.

4. Cuma sedikit pelapis
Sepotong kayu padat yang asli tidak memerlukan lapisan cat serta pelapis untuk menutupi kekurangannya. Tidak perlu juga terdapat pelapis di bagian pinggirnya. Sebab, biasanya sistem ini diaplikasikan untuk menutupi komponen yang kurang sempurna pada produk kayu buatan.